24.10.11

Roemah Kopi

Sebagai coffeeholic, tentu saya punya keinginan menjajahi kedai kopi atau coffee shop yang ada di sekitar saya, dimana pun saya berada. Sewaktu saya di Bandung, pernah saya mengunjungi tempat ngopi di kawasan Dago. Pertamanya sih ke Dago tuh tujuannya mencari udara segar, karena mumet skripsi -__-
Kebetulan pacar saya waktu itu juga sedang mumet juga, jadilah kami berangkat ke tempat ini. Sempet nyasar nyari Roemah Kopi, kami salah ambil jalur malah ke arah Dago Pakar tapi ada hikmahnya juga soalnya di daerah nyasar ini saya menemukan banyak tempat ngopi yang suasananya asik punya, nanti pasti saya kunjungi :)

Rute ke Roemah Kopi (from cikopi) : Di ujung jalan Ir. H. Juanda atau terminal Dago, arahkan ke Dago pakar. Di jalan cagak yang pertama ambil jalan yang kanan dan terus hingga lewat restoran The Valley masih terus hingga kompleks perumahan Dago Resort, belok kiri. Jalan terus kira-kira kurang dari 1km belok kanan (Congo Cafe) belok kanan. Hati-hati karena jalannya menurun tajam dan pastikan kendaraan Anda kuat menaiki tanjakan dan turunan yang cukup tajam. Setelah Congo Cafe, jalan terus kira-kira 250meter di sebelah kiri adalah lokasi Roemah Kopi.

Roemah Kopi ini sebenarnya adalah sebuah rumah yang dijadikan coffee shop. Pemiliknya, Ibu Mirna berawal dari hobi minum kopi, beliau membuka rumahnya sendiri untuk dijadikan tempat ngopi bagi khalayak ramai :)

photo from cikopi, thank u :)

Rumah ini memiliki konsep bangunan zaman Belanda, banyak pernak - pernik dari zaman tempo dulu berupa pajangan di dinding sampai perabotan di rumah ini. Setelah masuk, menuruni tangga Anda akan melihat ruang tamu dan dapurnya juga. Setelah itu, silahkan bebas memilih tempat duduk Anda karena di tempat ini jangan sungkan atau kagok untuk pindah - pindah tempat :)

Di tempat ini, saya benar-benar kagum sama semua pajangan yang ada di sini. Karena semua barang yang ada di sini bisa dibilang termasuk barang langka, antik dan unik sekali. Koleksi seperti setrika yang menggunakan arang, lalu penggiling kopi (grinder), poster iklan zaman dulu juga. Wahh, amazing !!







My ginger cappucino :3


 Karena tempat ini ada di kawasan Dago yang agak-agak dingin, ritual ngopi jadi tambah nikmat lho. Buat yang ga terbiasa sama cuaca di sini, disarankan pakai baju hangat. Pemandangan di sekitaran juga ga kalah amazing nya ! Secara Dago gitu, view nya keren !



sudut yang kami tempati :)

mushola nya unik sekali :)
Harga kopi di sini sekitar 20ribu-an, selain itu makanannya juga beragam dari mulai cemilan samapi makanan berat. So, I'm sure you will have a great experience with all of its :)

No comments:

Post a Comment