26.10.11

Coffee van Java

Spot Coffee van Java
Hari - hari di Sukabumi, saya sering mampir ke kedai kopi yang satu ini, "Coffee van Java".
Seringnya sih saya datang bersama teman-teman Taekwondo saya. Pulang latihan langsung nongkrong di sini :)

Berlokasi di Kawasan Wisata Kuliner Sukabumi, Toserba Slamat. Tempat ini merupakan foodcourt terbesar yang ada di Kota Sukabumi, soalnya varians makanan nya banyak sekali.
Jaraknya cukup dekat dengan rumah saya. Bisa ditempuh dengan jalan kaki  :)

Kalo tidak salah saya mengira, kedai ini ada sejak 2010.
Dengar cerita, kedai ini merupakan join-an beberapa orang yang salah satunya adalah Kakak-nya teman saya.





With their jargon

Menu andalan tentu saja kopi. Selain itu ada juga berbagai varians pancake dan kue tjoehtjoer *khas Sunda*. Harga yang ditawarkan saya bilang sih sangat murah meriah. Rata-rata semua menu ada di bawah harga 10ribu. Cukup puas apalagi kopi di sini menggunakan Kopi Aroma dari Bandung yang merupakan kopi yang mempunyai wangi dan rasa yang sangat khas. Menyulut nafsu ngopi saya :)


The menu

Saking seringnya saya ke sini, barista nya sampai hapal apa kopi kesukaan saya. :D
Ya, saya selalu pesan "Espresso Java Milk"- no sugar, extra hot !

espresso java milk and pancake :)

Makasih udah diizinin foto bang :)
creamy java latte - hot and cold

full version :p
Kedai ini menggunakan teknik membuat kopi tanpa mesin espresso, yang saya lihat ada beberapa Vietnam Drip dan coffee maker di dapurnya. Tapi rasanya tetap nikmat kok :)




Foodcourt ini selalu penuh, apalagi kalau itu malam Minggu dan ada pertandingan sepakbola atau olahraga lainnya.
Seru rasanya menikmati kopi sambil menonton pertandingan tim kesayangan di sini.
Berbaur dengan orang lain, sama-sama berteriak girang ketika gol, suara-suara kecewa ketika kebobolan.
Sesuatu deehh~... :)





No comments:

Post a Comment