24.10.11

Kedai Kopi Tak Kie


Saya mengunjungi Kedai Kopi Tak Kie di daerah Glodok, Jakarta Barat.
Karena saya penasaran sekali dengan cerita orang-orang mengenai enaknya es kopi dengan cakwe nya yang aduhai itu. Jadilah saya berangkat kesana.
Jujur, saya kesulitan sekali menemukan tempat ini. Karena saya pergi sendiri dan buta Jakarta, jadilah nyasar  T_T
Akhirnya berkat pertolongan Supir Bajaj, akhirnya saya menemukannya, setelah muter-muter entah berapa jam lamanya -___-
Alhamdulillah masih ketemu orang baik di Jakarta :)

Kedai ini terletak di kawasan pasar. Kawasan ini penduduknya mayoritas orang Tionghoa. Karena waktu itu hari Minggu, jadi sangat, sangat penuh sekali di sana.
Sempat saya minder di sini, soalnya saya pakai jilbab dan orang-orang banyak melihat ke arah saya -___-
Soalnya di tempat ini pasarnya tuh menjual makanan yang tidak halal, banyak saya lihat daging babi di sana sini.
Tapi saya hiraukan saja :)

tionghoa sekali
Kedai Tak Kie ini tempatnya kecil, mirip warung - warung mie di China di film nya Jet Li hehehe...
lagi-lagi saya diliatin di tempat ini, jelaslah mana ada cewe berkerudung datang kemari...kemudian minder lagi. Tapi, karena udah capek saya muter-muter akhirnya saya duduk saja di kedai ini sambil menikmati Es kopi susu nya dan cakwe nya. Rasanya segar dan enak sekali. Semua capek rasanya hilang :)
Kopi Tak Kie pakai kopi Lampung, denger - denger sih dari jaman dulu banget mereka udah pake kopi ini. Kedai ini bener - bener ngejaga kualitas rasanya.

Menu di sini ada mie ayam, nasi tim, bubur ayam, dll. Untuk makanan di sini ternyata sudah menggunakan minyak babi di resepnya, jadi saya tidak bisa memesan yang lain kecuali kopi dan cakwe nya. Harganya juga tidak mahal, untuk segelas kopi saja sekitar 7ribu , dan cakwe sekitar 3ribu.



Pada akhirnya kopi membutakan saya dari rasa minder hehehe... :)






No comments:

Post a Comment