24.10.11

Kopitiam Oey

Kopitiam adalah kedai kopi dan sarapan tradisional di Malaysia dan Singapura. Di Indonesia, kopitiam terutama ada di Batam dan Medan. Istilah kopitiam berasal dari kopi (Bahasa Melayu) dan kata tiam (εΊ—) yang berarti kedai dalam Bahasa Hokkien. Selain kopi, teh, atau Milo, makanan yang disediakan adalah beraneka ragam sajian sederhana, seperti telur rebus, roti bakar dengan selai srikaya. (Source : Wikipedia)


Nah, di Jakarta ada namanya Kopitiam Oey (Oey dibaca Wi) yang merupakan kedai kopi milik pakar kuliner, Bondan Winarno. Kopitiam ini sudah mempunyai beberapa cabang di Jakarta sendiri, Bali, sampai Jogjakarta. Pusatnya sendiri ada di Jalan Sabang no. 18, Jakarta Pusat.
Dari dulu memang udah pengen sekali ke tempat ini, kesampaian juga ^^~

Tempatnya ga terlalu luas, menurut saya pas untuk seukuran kedai kopi :)
Di dindingnya berderet-deret gambar dan lukisan para noni Shanghai, iklan kopi aroma Bandung, dan teh tjap botol makin memperkuat kesan tempo doeloe yang unik. Selain itu, musik yang khas disini adalah keroncong dari yang langgam Jawa, perjuangan, bossanova, dan jazz. Suasana seperti ini membuat saya makin betah :)

Bangunan ini mengingatkan saya dengan gaya rumah-rumah peranakan jaman dahulu. Deretan jendela-jendela kayu dan kedua pilar di pintu masuk memperkuat kesan jadoel. (detikFood)
sedikit dari pajangan yang ada disana :)




salah satu sudut yang saya sukai

pengen punya bangku ini >_<

bar and kitchen

Penganan yang saya pesan adalah Ijs kopi soesoe Indotjina dan roti bakar coklat keju. Dari dulu banget pengen nyoba indotjina disini, penasaran sama vietnam dripp-nya dan pengen punya T_T
No regret, rasa kopinya nikmat banget ! Di K.O ini mereka pake kopi Aroma dari Bandung. Saya berencana bakal ke pabriknya, pengen beliiiii..^^
Aroma kopinya jangan ditanya dehhh..menyulut nafsu buat nambah lagi hehehee, apalagi kalo kita cium aroma kopi pas masih di dripp-nya eemmm..^~^. Setelah kopinya turun,baru kita aduk dan minum. Setelah dicampur susu pun aromanya tetep melekat. Jawara deh !
Kisaran harga untuk kopi dan makanan pendampingnya ga terlalu mahal, sekitar 10ribu-30ribu saya jamin Anda akan merasa puas ada di tempat seperti ini :)

Kopi susu indotjina, my forever favorites !

Roti bakarnya juga enak, saya suka keju disini :)
So, kalau mampir ke daerah Sabang jangan lupa mampir ke tempat ini. Anda tidak akan pernha menyesal datang ke tempat seperti ini, pasti pengen lagi dan lagi :)
Get your coffee for today ^~^

No comments:

Post a Comment