12.4.12

Villa Coffee

Sewaktu saya datang ke acara Sadinteun di Sukabumi , saya menemukan sebuah booth stand yang menyediakan kopi. Sebagai pecinta kopi, saya langsung penasaran dan dekati stand ini. Well, ternyata booth stand ini merupakan stand kopi asli Sukabumi. Yup, asli lhooo...kebun kopi mereka di Sukabumi, proses dari panen, roasting kopi, grinding kopi, sampai pengemasan semua di lakukan di Sukabumi.
Saya seneng banget nemu kopi khas Sukabumi ini :D
Nama brand kopinya ini "Villa Coffee".

tampilan package-nya

Di meja stand-nya ini lengkap banget deh peralatan kopinya. Saya aja betah lama-lama diem di sini, selain itu dapet kopi gratis pula dan saya beberapa kali minta tambah hehee :p



stand ini paling penuh pengunjungnya :D

sample biji kopi
coffee grinder
French press 

Di stand ini juga diperliatkan bagaimana proses roasting dan grinding coffee-nya :)
Wahh,. super excite banget gue >_<
Di tempat ini juga dijual lho kopinya, dan saya beli satu hehee :D

ready for roasting

Oia, proses roasting ini merupakan proses penyangraian kopi, biar jadi hitam kopinya. Biasanya sih dikasih minyak / margarin untuk roastingnya, kadang ada juga yang ga pake apa-apa. Dan ga nahan deh wangi kopinya pas proses roasting ini, sukaaaa  T~T
Mesin grinder-nya keren deh, jadi pengen punya satu buat di rumah hehee..(impian saya emang punya peralatan kopi lengkap di rumah hehee :p )

Abis proses roasting itu, ada grinding yang merupakan proses penggilingan kopi sampai halus.
Dari proses ini kopi siap dikonsumsi deh :)

start to grind
Sedikit cerita tentang Villa Coffee, saya tanya sama yang punya, namanya Pak Said Fahli. Tentang lokasi coffee plantation-nya ini ada di daerah Kecamatan Kadudampit tepatnya di Kampung Cijagung, Desa Gedepangrango. 

Daerah ini memang sejuk sekali, dan memang cocok untuk tanaman kopi. Secara emang dulunya Sukabumi ini kan komoditas utamanya kopi dan teh. Teh cukup bersinar, kopi belum terlihat sinarnya menurut saya :(

Kopi yang ada waktu di stand itu jenisnya Java Arabica, kopi ini termasuk best coffee yang ada di Starbuck lhoo :D
Saya perhatikan ada dua jenis 
Beliau juga bilang bahwa mereka memang dalam tahap pengembangan, nantinya juga akan ada kopi luwak, dan varian lainnya. Dan memang brand kopi ini belum masuk market di Sukabumi. Mungkin sebentar lagi hehee... 

Ah iya, saya waktu itu beli kopi Java Arabica premium class, saya lupa nama class yang satu lagi hehee
Waahhhh...super enak deh kopinya, masih kerasa fresh :D
Ditambah susu juga lebih nikmat.
Hihiii, enjoy your coffee peoples :)


























No comments:

Post a Comment