30.3.12

Sadinteun di Sukabumi

Sabtu lalu, tepatnya pas tanggal 24 Maret '12. Saya pergi ke sebuah acara yang mengusung seni budaya Sukabumi. Nama eventnya "Sadinten di Sukabumi".
Sebetulnya saya sudah tau bakal ada acara ini, tapi waktunya itu saya kurang tau.
Dan kemudian saya tau waktunya pas hari H-nya pas pagi hari pula (untung banget buka twitter) -___-"
Jadi saya putuskan kemari ngajak teman-teman juga :)


Here's the event 
Setelah SMS teman-teman, cuma sedikit yang mau ikut :(
Ya sudah toh kalau pada ga ikut juga saya tetep bakal pergi heheee..
Jadi, teman yang menemani saya sekitar 3 orang :)
Oh iya, tempatnya acara ini tuh di BPPAT (akrab disapa BBAT sama orang Sukabumi hehee), di gedung serbagunanya.

Janjian sama temen, terus berangkat deh kitaaaa~... :D
Katanya acara pentingnya tuh sekitar jam 12.30...dan saya sudah pasti ketinggalan soalnya perginya jam 1 -__-
But, lucky me ada temen yang udah ada di sana jadi nanti bisa minta foto-foto acara yang saya lewatkan hehee.. 

Parkir di kantor BPPAT, kami harus jalan lagi lumayan jauh ke lokasi. Hah, mana cuacanya panas bangeet :(
Agak malas sebenernya buat jalan, tapi takutnya ga boleh parkir di lokasi gedungnya :(
Ada delman juga di pintu keluar kantor BPPAT ini, kami pikir ahh, pasti bayar deh u_u

Ehh, taunya pas beberapa langkah jalan si Mang Delman ngikutin kami dan nyuruh naek. 
Kami bilang "Wah, ga deh mang makasih..bayar kan ?!".
Si Mang-nya bilang, "Udang neng, naik aja sini gratis kok..ini fasilitas buat pengunjung acara ini. Udah dibayar kok :D"
Saya kegirangan ! 
Ohohooo, what a day ! :)
Seneng banget bisa naek delman lagi hehehehe.. :p



pada hari Minggu~..eh, Sabtu..


Manusia Del = Delman :p

(Nah, beberapa foto di bawah adalah acara yang saya lewatkan -__-, saya coba urutkan saja acaranya hehee ...thanks to Kakang & A Alien buat fotonya :) )

Katanya sih ada acara pembuka yaitu ada kesenian Laes dan  Dogdog Lojor.
Laes dan Dogdog Lojor ini merupakan kesenian asli Sunda punya hehee :)
Bodohnya saya ga bisa lihat langsung :(
Tapi, yang bisa saya simpulkan adalah ada  beberapa atraksi  juga dalam kesenian ini diantaranya semacam ilmu kekebalan terhadap sejata tajam (ngeri, untung ga liat langsung -__-) 

dicoba di lidah juga -.- *pingsan

dikira talenan apa -__-"

Dogdog Lojor :)

Dan ada akrobat di tali yang dipasang di bambu yang tinggi namanya Laes (ini amazing banget !)

Arena Laes :)

Keren mameeeenn !

ber-swing ria :D

Spiderman :p

Setelah saya sampai di lokasi, saya langsung ke dalam gedung, di dalam kebetulan lagi tampil rampak tari jaipong :)
Ahh, cantiknyaaa >_<
Yang nari rampak ini ada penari cewek dan cowoknya juga lhooo...bangga anak yang masih muda ini melestarikan budaya Sunda. Mantap ! :)


rampak jaipong yang cowok

they're look beautiful :)

Selain itu, juga ada penampilan dari band sukabumi. Saya lupa namanya apa hehee.. ^^v
Mereka bisa segala jenis musik. Ada dangdut, pop, jazz juga ada :)


The Band :)

Di acara ini ga cuma seni tari dan musik saja yang ditampilkan. Ada juga beberapa stand bazaar dan stand makanan khas Sukabumi di sekitar gedung. Let's look around :)

Pertama saya mulai dari satu booth stand yang jadi favorit saya ! :)
Booth stand kopi ! hehehe...
Gimana ga seneng ternyata ini produk asli Sukabumi dan kebun kopinya juga ada di Sukabumi ! 
Wohooo~, so exciting !
Namanya "Villa Coffee"..saya tanya-tanya sama yang punya sih pabrik dan kebun kopinya ini ada di Kadudampit. Dan mereka emang lagi mengembangkan produksinya ini.
Pantas saya jarang dengar, jauh sih tempatnya dan mereka juga belum masukin ke pasaran kaya swalayan atau market gitu.


Villa Coffee :)

Selain bisa nanya-nanya sama yang punya, kita juga di sini bisa nyobain kopinya hehee...(gratisan detected !)
Udah disediain kopi, gula, dan krimernya juga.
Wahh, mantep pak ! Saya sampai berapa kali nambah ini hehee. :p
Di booth ini, kita bisa liat juga proses roasting dan grinding kopinya :D
Wahh, seneng plus plus deh..saya cuma pernah liat proses grind kopi doang.

Alat roasting sama grinder-nya

Selain itu ada booth stand baju, pernak pernik, sticker, oleh-oleh Sukabumi dan lain-lain.




Di bagian dalam lagi ada booth stand kerajinan batu mulia dan batu alam.
Wah, keren banget ini semua..dan harganya ga cocok sama saya :p (kemahalan -__-)


cincin ali :p






Juga ada galeri foto dari komunitas photography Sukabumi, yaitu Fotokami dan galeri foto dari hasil dokumentasi kegiatan Kaskusers Regional Sukabumi. Kapan-kapan saya pengen gabung ahh..hehee.. :D


Galeri Fotokami

Galeri Kaskus


Acara ini juga menjadi ajang silaturahmi komunitas yang ada di Sukabumi. Selin Fotokami dan Kaskus tadi, juga ada Sukabumi Herritage, Sukabumitoday, hmm..apalagi yaa..pokonya banyak deh :D


Sekarang di bagian luar gedung ada booth sand makanan khas Sukabumi.
And you can try all food in here free !
Karena saya telat, jadi sebagian udah abis makanannya -__-
Makanan dan minuman yang ada di antaranya ada geco, laksa, bubur sumsum, soto mie babat, rujak uleg, bandrek, es cincau, es pala, ubi rebus, pisang rebus dan kacang rebus.
Wah, coba bisa nyobain semuanya yaa  u_u



booth stand makanan minuman

es cincau

rujak uleg

soto mie babat

cemilan rebus :p

yup, bandrek :)

es pala (favorit !)

Sekian liputan dari saya mengenai Sadinten di Sukabumi hehee :D
Katanya sih ini mau dijadiin acara rutin tahunan. Wah, semoga tahun depan lebih meriah lagi yaa..
Ini tersangka yang menjadi teman saya datang ke acara ini hihihiiii.. :3




Untuk lebih jelasnya mengenai acara ini bisa liat Sadinten di Sukabumi di Sukabumitoday

















2 comments:

  1. SADINTEN bukan SADINTEUN, Syifa bukan urang sunda, ya?

    ReplyDelete
  2. Duh, iya..maaf salah ketik :(
    Orang Sunda tapi gak pinter bahasa Sunda yg benar hehehe..

    ReplyDelete