3.2.12

Hangatkan Badan @Wedang Ronde Paradise

Ceritanya sudah sampe nih di Sukabumi, sehabis perjalanan bermotor dari Bandung.
Karena ngeri masuk angin, saya mengajak si Woo buat nge-wedang :)
Sebelum ke rumah, kami mampir dulu ke Wedang Ronde Paradise, Kota Paris.



Padahal ini Kamis malam lho, tapi crowded-nya mirip pas malam Minggu.
Sewaktu kami disana  benar-benar penuh deh tempat ini. Tapi ga menyurutkan keinginan kami buat nyeruput hangatnya wedang atau sekoteng :)





Setelah lumayan lama mengantri buat pesan makanan, akhirnya  I got my turn -__-
Saya pesan sekoteng, wedang jakur, pisang pandan dan tahu pletok *antara masuk angin dan lapar hehee :p*
Makanan di sini yang saya tahu selain yang saya sebutkan tadi, ada wedang ronde, bandrek, nasi tutug oncom, juga soto ayam.
Untuk harga, makanan di sini sangat-sangat terjangkau. Semua di bawah Rp. 10.000,-
Untuk minuman yang saya pesan sekitar Rp. 7.000,-
Untuk makanan yang saya pesan harganya Rp. 2.500,- per porsi :)


Wedang jakur :)
Pesanan datang dan perut kami terselamatkan hehee :p
Yang saya pesan adalah wedang jakur. Ada yang tau apa itu ?
Wedang jakur itu merupakan campuran dari jahe dan cikur *disingkat jakur* diberi sedikit perasan jeruk nipis maka akan semakin mantap rasanya ^~^
Wah, sangat hangat sekaliiii~ 

Pisang pandan :*

Tahu Pletok  :)

Kemudian ada pisang pandan dan tahu pletok.
Pisang pandan ini wahh, wangi pandannya nonjok banget !
Saya baru tau ternyata daun pandannya ini , dimasukan ke dalam minyak yang dipakai menggoreng.
Kalo tahu pletok, saya ga kuat makannya hehehe..akibat pedesnya minum wedang jakur mungkin ya, waktu makan tahu pletok ini saya kepedesan T__T

Tapi ada satu hal yang menurut saya kurang di sini, yaitu sistem pesan dan bayarnya.
Ada 1 meja kasir, kita pesan dan bayar di sini. Tapi, bon nya itu dipisah-pisah.
Ada 1 bon khusus minuman (sekoteng,ronde,jakur,bandrek), khusus makanan kecil (pisang pandan, tahu pletok), dan makanan berat (soto dan nasi tutug oncom).

Kalo yang saya lihat sih kasirnya juga jadi kebingungan dan pusing sendiri sewaktu nulis pesanan, apalagi ngurus transaksi nya -__-
Saran saya sih lebih baik disatukan dalam satu bon, diberi no. meja/pesanan. Nanti pelanggannya juga dikasih no gitu. Pas nganter pesanan kan jadi lebih efisien juga :)
Sekedar saran saja sih hehehe... semoga amin deh ahahaa :p

Tapi, selain itu semuanya sangat sangat enak dan nyaman kok.
Bisa duduk lesehan di sini, bangku juga tersedia.
So, sangat dianjurkan ke sini kalo Anda merasa kedinginan di Sukabumi hehehe :)










No comments:

Post a Comment