13.10.12

Laksa Pa Idrus

Laksa Pa Idrus..sering lewat, tapi saya jarang mampir. Kebetulan lagi ada urusan di kantor Kecamatan Citamiang sembari mengurus event #SukabumiMembaca bersama salah seorang staff-nya kami rapat di tempat laksa ini :)




Konon katanya, laksa di sini legendaris. Saya cuma dengar-dengar saja dan sekarang saya bisa mencobanya ..asik ! Karena saya penasaran, saya ikuti proses pembuatan laksa dari awal sampai akhir hehee..


komposisi laksa

Laksa ini berisi potongan ketupat, tahu putih yang sudah direbus di kuah laksa , bihun, tauge, daun kemangi kemudian disiram oleh kuah laksa.
Sajikan dengan tambahan bawang goreng dan kerupuk..maknyuuuuus~..


taraaaa..laksanya :3
Untuk rasa, enak ! Banget ! Sekali ! :D
Yang paling sedapnya lagi di meja pelanggan sudah disediakan daun kemangi tambahan. Okesip, suka banget ! Bikin menggelinjang :3
Selain laksa, buat yang lagi diet di sini juga jual jus kok.
Untuk harga..maaf, lupa soalnya ditraktir sih hehee..

pemain tambahan :p
Sambil menikmati laksa, kami juga melakukan rapat persiapan #SukabumiMembaca di sini, saya sambil lirik kanan kiri mengamati suasana di sana.

rapat merapat


ada pohon cokelat :)
Dan entah kenapa saya suka air teh di sini, wangi lho..masih hangat juga. Berapa kali bolak-balik isi ulang gelas hehee..
Saya ajak ngobrol teteh yang sedang isi gelas minuman, dia ini ternyata cucu dari Pa Idrus. Berceritalah si teteh ini :)






Pa Idrus ini sudah berjualan laksa lebih dari 20 tahun. Dan berdiam di tempat yang sekarang baru sekitar 4 tahun. Sebelum mempunyai tempat tetap seperti sekarang, Pa Idrus menjajakan dagangannya dengan berkeliling dari satu tempat ke tempat lain. Banyak yang suka dengan laksa Pa Idrus ini, sehingga sampai sekarang mempunyai tempat tetap banyak orang yang sengaja datang ke tempat ini, di jalan Pemuda I yang juga merupakan rumah keluarga Pa Idrus.
Ada beberapa perempuan yang membantu Pa Idrus bekerja, yang terdiri dari istri tercinta, anak, sampai cucunya. Mereka sangat ramah sekali :)

Silahkan datang kemari, Laksa Pa Idrus buka dari pagi sampai habis laksanya *kadang siang juga sudah habis*. Harga terjangkau. Dan nikmat sekali :)
Cocok untuk sarapan atau makan siang.



No comments:

Post a Comment