9.10.12

Kopi Beunta

Tempat ngopi lainnya di Sukabumi, "Kopi Beunta". Bertempat di jalur Selabintana, sebelum kawasan perumahan La Palma.
"Beunta" adalah sebuah kata dari bahasa Sunda yang artinya melek :D
Tentu manfaat kopi adalah salah satunya adalah membuat kita melek lebih lama hehee..


bagian luar Kopi Beunta

Kopi Beunta ini berada di kawasan utara Sukabumi, jadi udaranya sangat sejuk dan kalau malam cukup dingin. Udara yang sangat pas untuk menikmati secangkir kopi hangat.
Waktu itu saya datang ke sini bersama sepupu saya, pada sore hari...what a nice weather, really :)

bagian halaman, ada gazebo, lebih private

si sepupu

Untuk kopi saya pada hari itu, saya memesan secangkir caramel machiato , kesukaan saya setelah cafe latte dan si sepupu memesan iced cafe latte. 
Rasanya menurut saya basa saja, menurut sepupu saya enak banget. Saya sendiri agak kurang sreg sama rasa kopi yang cara pembuatannya menggunakan mesin. Kopi paling nikmat itu yang dibuat dengan tangan yang terampil, terasa seni membuat kopinya.
Saya berpendapat kopi tubruk malah lebih enak :)

kopi kami

Yang menang di sini adalah suasananya, kawan. So cozy and quite.
Kalau ingin terjauh dari hingar bingar segala kegaduhan, tempat ini cocok sekali lho. 


espresso machine | pantry

pembatas antara pantry dan meja tamu

sudut kesukaan saya

sudut di seberangnya
berbagai ornamen
penghilang bosan
suka ini deh :)

Selain kopi di sini juga ada banyak menu makanan dari yang ringan sampai berat. Jenis kopi di sini juga macam-macam. Ada kopi luwak dengan kelas premium, yang biasa juga ada. Harga juga terjangkau, samalah dengan coffee shop yang menggunakan espresso machine. 
Kopi Beunta ini juga merupakan bagian dari hotel Fitindo. Jadi, bagi pengunjung yang berasal dari luar kota bisa menginap dan menikmati kopi di utara Sukabumi yang super sejuk dan nyaman ini :)
So, selamat berkunjung kemari~..



No comments:

Post a Comment