3.8.12

Festival Teh dan Kopi 2012

Tanggal 8-9 Juli 2012 lalu, ada Festival Teh & Kopi di Ciwalk, Bandung.
Saya bisa pergi ke festival ini pada hari kedua, tanggal 9 Juli. Sambil ada urusan juga di Bandung :)
Saya super excite banget pengen datang ke festival ini.
Maka, datanglah saya :D

The main gate
the stage

Acara ini nampaknya jadi acara rutin tahunan. Soalnya tahun lalu juga ada Festival Teh & Kopi ini, di Ciwalk juga. Sayangnya, tahun lalu saya gak datang :(
Oke, let's see how's the festival :D

Waktu itu saya datang lumayan pagi untuk jam buka mall. Saya datang sekitar pukul 12 siang. Terlihat masih agak sepi. Tapi buat saya keadaan yang tidak crowded seperti ini malah asik :)

Tea Area - Tong Tji, Pucuk Harum

Saya ga masuk lewat gate festival, jadi saya langsung menuju booth yang menyediakan berbagai teh. Lalu saya melewati booth teh yang aneh menurut saya. Namanya Indo Kombucha.
Setelah dipersilahkan masuk, saya mulai menginterogasi tempat ini hehee :p

The owner of Kombucha with customer
Jadi, Kombucha itu adalah teh yang telah difermentasi. Beliau bilang sih ini teh khas dari Korea sana. Saya dikasih tester-nya dan rasanya mirip air kolang-kaling. Enak dan segar :D
Setelah dikasih lihat Kombucha-nya itu, saya mikir itu rajanya kolang-kaling hahaha.. *kidding :p

The Kombucha
Teh Kombucha ini banyak khasiatnya untuk kesehatan, berbagai penyakit bisa diatasi oleh teh ini. Saking banyaknya saya samapi ga hapal #ngeles.
Ada dua varians, ada rasa yang original dan ada yang sudah dicampur dengan rosella :)

The Kombuchas tea :)

Kemudian, tepat di sebelah booth Kombucha ada booth kopi dari Semerbak Coffee :)
Pasti pernah dengar kan ? Soalnya Semerbak Coffee ini sudah  banyak outletnya. Dimana-mana ada.

Semerbak Coffee


Coffindo 
Karena masih sepi dan masih pada bebenah di booth masing-masing, saya mampir dulu ke salah satu booth kopi dan beli kopi. Saya mampir ke booth Kafana :)
Saya pesan Kopi tubruk dengan harga 10ribu saja.
Kopinya enak bangeeet..saya pake gula merah buat pemanisnya dan itu nikmat ! :D

Booth Kafana
Black Coffee from kafana

Coffee cherry :)

Coffee collection
Selain koleksi kopi, mereka juga jual peralatan untuk kopi.
Ada macam-macam grinder dan beragam coffee maker :)

I want this so bad !
ibrik :)

Capek berkeliling saya istirahat di bangku taman, dibawah pohon pinus di sekitar Youngstreet, Ciwalk.
Oh my, what a wonderful day it is :)
Nice weather, great coffee, wind blows, sounds of bird, and...chit chat with Tuan :)
"I wish you were here..."

kopi gueeee !
Setelah saya menikmati ritual kopi saya, saya kembali berkeliling. Dan mulai ramai ketika saya kembali ke sana :)
Saya mampir ke booth teh Walini. Pesan Cinnamon tea dan dapat tester lemon tea 1 botol penuh hehehee :p
Wah, asik bener !

Habis itu saya mampir ke booth kopi di sebelah booth teh Walini. Ada booth-nya KOPIKAMU :)
Gayanya asik banget pake gerobak :D

Gerobak Kopikamu :)
coffee collection 
Luwak coffee 
Saya berbincang sama Mas yang ada di Kopikamu ini, asik banget ngobrol ngalor ngidul dan akhirnya si Mas ini bikinin saya machiato :)
Thanks so much..sorry lho Mas ga saya habisin heehee..

Dan yang menarik di sini Kopikamu ini ngeluarin produk lulur lho :D
Ohoho, saya coba oles ke kulit saya dan itu benar-benar wangi kopi pure !
Beda sama lulur kopi yang biasa saya pakai. Karena ga bawa duit banyak, di-pending deh belinya :(
Yang penting saya sudah dikasih tahu dimana lokasi Kopikamu ini.
Kata si Mas-nya sih di sekitaran jalan Taman Sari :)

lulurnya asik :D
Dan lagi yaa..di Kopikamu ini juga ada perkumpulan pecinta kopi. Mereka secara rutin mengadakan "Coffee Talk"
Saya suka namanya, Kophilosophia :)
Mereka mengadakan pertemuan setiap satu bulan sekali. Dari cerita si Mas-nya ini, yang menjadi penggagas perkumpulan ini adalah seorang dosen di salah satu perguruan tinggi tempat saya belajar hehehe.. 
Wahh, someday we must meet, Sir ! :)

kapan-kapan gabung ahh :D
Loves the name :*

Saya dapat cerita dari teman saya yang datang pada hari pertama festival ini. Di hari pertama itu ada parade Barista. Ahh, so sadly I can't come T_T
Oh iya, karena ini hari terakhir festival, penutupan secara resmi akan dilakukan oleh Gubernur Jawa Barat pada malam harinya :)

Saya suka festival semacam ini, sebagai ajang berbagi informasi dan strategi dalam rangka pengembangan agribisnis teh dan kopi di masyarakat. Mensejahterakan para petani juga :)
Saya ketinggalan acara menarik di sini huhuu T.T
Tahun depan datang lagi, pasti !






































No comments:

Post a Comment