3.8.12

[Bandung] Kedai Kopi Phoenam

8 Juni 2012 yang lalu, saya akan berangkat ke Garut karena ada undangan pernikahan dari teman saya di sana :)
Saya berangkat dari Sukabumi dan janjian berangkat bareng dengan teman-teman saya di Bandung. So, saya checkpoint dulu di Bandung.

Sambil menunggu teman saya, saya menghubungi sepupu saya yang ada di Bandung. 
Sembari mengambil charger kamera yang tertinggal di kosannya, saya minta dia buat nemenin ngopi hehe :)
Kami mampir ke Kedai Kopi Phoenam yang dari dulu saya minta dia buat ajak saya ke sini. 
Kesampaian juga :D

depannya Phoenam :)

Kedai Kopi Phoenam ini saya sudah "satroni" yang ada di Jakarta. Mungkin itu pusatnya kali ya :D
Phoenam ini merupakan kedai kopi milik Koh Afu yang berasal dari Makassar. Menyajikan kopi dengan racikan khas Makassar dan sungguh beda lha :)

Bedanya dengan yang di Jakarta, di sini tempatnya lebih luas dan lebih adem. Sofa dan mejanya pun sudah termasuk kelas kafe :D

inside :)

si Woo

Menu book include address

Saya yang memang kangen dengan kopi Phoenam langsung pesan kopi susu Phoenam dan roti bakar selai kaya :)

it's mine !!
Mantap banget !
Kopinya itu pakai kopi toraja, metode pembuatan kopinya pun no espresso machine...sesuai khasnya Makassar, mereka pakai metode saring :)
Ahh, kopi dengan buatan tangan seperti ini memang selalu lebih nikmat, penuh seni, sarat makna hehehe..karena itulah saya tidak terlalu suka kopi yang "manja" - pakai mesin atau blended.
Dan roti bakar selai kayanya ini enak banget >_<
Saya pecinta selai sarikaya hehee...dan yang di sini khas betul selainya. Mungkin mereka membuat sendiri selainya :)

woo and me :)
put me in the cup :*

pengen ini buat di rumah :D
take a picture everywhere..it's us ! haha..

Kalau boleh saya berceloteh hehehe..saya lebih suka suasana Phoenam Jakarta.
Kenapa ?
Soalnya di sana lebih terasa nuansa Makassar-nya dan di sana juga kita bisa berkesempatan ngobrol dengan sang pemilik, Koh Afu.
Sayang, saya belum punya kesempatan itu. Someday, I will :)
Juga di Phoenam Jakarta akan banyak kita jumpai kaum-kaum tua berkumpul berdiskusi asik. Ada juga perkumpulan sesama orang Makassar yang ada di sana. Ahh, sungguh cantik lihat para kaum tua yang asik berdiskusi..bernostalgia atau semacamnya :)
Aaa, tuh kan jadi kangen Phoenam Jakarta T-T

2 comments:

  1. mari berkunjung di kedai kopi phoenam di kota mu ....

    ReplyDelete
  2. mari berkunjung di kedai kopi phoenam di kotamu ..

    ReplyDelete