10.12.11

Pancake :)

Berawal dari iseng nyari resep buat bikin pancake, praktek dan mulai bagi-bagi ke temen-temen.
Well, akhirnya semua pada suka dengan pancake buatan saya hehhee... :)
Ini sebagian hasil jadinya, yang sempet ke foto.
Saya pake macam-macam topping sih, dari bahan yang ada aja saya jadiin saus hehehe...


pancake apple milk sauce

Pancake strawberry syrup


Pancake choco sauce

Makan pancake ditemani kopi atau teh dan obrolan para sahabat itu sungguh sungguh menyenangkan ^^~

Saya share ya resep yang saya pake hehehe.. :)
Silahkan siapkan catatan dan pulpennya.

Bahan-bahan :

  • 250 gram tepung terigu
  • 2 butir telur, kocok lepas
  • 150 ml susu cair
  • 2 sdm gula pasir
  • 60 gram mentega, cairkan
  • 10 gram baking powder/soda kue


How to make

  • Masukan semua bahan dengan bertahap dan aduk sampai rata menyatu.
  • Siapkan wajan dadar anti lengket, olesin sedikit minyak..dikit aja.
  • Tuang adonan. Oh, iya kita pake api kecil aja disini :)
  • Tunggu sampai permukaan pancake berlubang, tanda sudah matang.
  • Boleh dibalik, terus sajikan dengan topping yang kalian suka :)


matang, matang, mataaang~... :)


Hehehe, selamat mencoba yaaa ^^
Boleh kita nanti icip-icip tukeran pancake hehehe.. :p

No comments:

Post a Comment