27.12.11

The Lovely Bones

The Lovely Bones


Padahal udah lama belinya, tapi baru akhir-akhir ini selesai baca. Bukunya sempat hilang sih -___-

Ok, "Tulang-Tulang Cantik" karyanya Alice Sebold ini ternyata seru juga.
Sempet berpikir sih kalo novel yang agak nyerempet ke psikologi itu agak kurang dipahami. Pas awal baca sih saya pikir ini novel tentang psikologi soalnya ngebahas kisah seorang psikopat gitu. Eh, tapi ternyata tidak heheehe.. :)

Novel ini menceritakan tentang Susie Salmon, yang dibunuh dan diperkosa oleh tetangganya sendiri, Mr Harvey yang ternyata seorang psikopat "sejati" -__-
Mayatnya disembunyikan serapih mungkin dan tidak dapat ditemukan dimana pun.
Sungguh kejam sekali :'(



Keluarga Salmon sangat terpukul atas kejadian ini. Dari sinilah berbagai konflik dan peristiwa lainnya mulai muncul dan semakin mendekat ke arah titik terang dari kasus pembunuhan itu.
Selain itu, yang paling mencolok dari novel ini adalah bagaimana Susie dapat melihat semua kejadian yang terjadi pada orang- orang terdekatnya dari alam baka. Lebih tepatnya lagi isi novel ini kebanyakan merupakan sudut pandang dari Susie sendiri setelah kematiannya.
Bagaimana rasanya jika orang-orang yang mengenal kita perlahan-lahan mulai melupakan keberadaan kita setelah kita mati ? Well, novel ini memberi pengaruh itu. Benar-benar menyeret saya ke dalam cerita ini :)

Sangat menarik dan unik menurut saya :)
Novel ini dapat memberikan kita renungan yang mendalam tentang bagaimana kesedihan akan kehilangan seseorang yang sangat kita sayangi bisa ditebus dengan cinta dan penerimaan. Mengikhlaskan dan lanjutkan kehidupan mu ! Mungkin ini yang bisa saya ambil dari novel ini :)

Novel ini ternyata telah diangkat ke layar lebar pada tahun 2009 kemarin.
Saya malah baru tahu T__T
I will find the movie ofcourse..I'm sure it will be a really good movie :)


No comments:

Post a Comment