4.12.11

Geco *Toge Tauco*

Sehabis senam dan olahraga pagi beberapa waktu lalu, saya dibawa teteh saya untuk sarapan.
Kebeneran si tetehnya pengen makan Geco, jadi kami berburu geco deh.
Saya tahu satu tempat geco, yaitu di samping Balai Pengobatan Suryakancana. Langganan uwa saya juga sih itu hehee.. :)

Eh, tapi sayang pas kita nyampe sono si ibu nya baru dateng dan belum siap lapak nya :(
Bingung dan perut memang pengennya makan geco, ga mau diganti ama yang lain *manja emang nih perut*
So, kita berangkat ke tempat geco depan RS Assyifa Jl. Jend. Ahmad Yani.
Baru sih saya ke tempat ini, baru tahu juga ada tukang geco di sini hehehe.. :p



Geco Assyifa :)

Mang Geco in action

Oh iya, buat yang belum tahu Geco itu apa..itu nama makanan, bukan cowok ganteng *dilempar kodok -__-*
Geco ini bahan utamanya "toge" dan tauco. Disingkat GECO ..ya, orang Sunda memang hobi kalo menyingkat-nyingkat kata hehehe...
Kalo bahasa Indonesianya sih ada yang bilang "Tauge Goreng".
Ga ngerti saya kenapa dibilang tauge goreng, padahal ga digoreng lho tapi di rebus ! Iya, di rebus pake air !

Lalu di tambah dengan potongan tahu dan ketupat, di siram pake bumbu tauco.
Rasanya ?
Wuooowwww !!! All kill !! Enak banget >_<
Togenya itu lho gemuk dan putih..bikin nepsong *saya pecinta toge :) * deh ahh :p
Untuk harga Geco ini, dengan Rp. 7.000 bisa dapet satu piring Geco lezat :)


This is it ! Nyuuummm~...

Lalu, ada yang menarik perhatian saya di tempat geco ini. Yaitu kotak pos yang nampaknya sudah sangat tua umurnya. Kalo saya perhatikan sih dari zaman Belanda nih kotak posnya. Soalnya ada tulisan bahasa Belanda di situ. Keren sekaliiii, klasik ^^~



Kotak pos belum di isi, mari kita isi dengan .....

closer look :)

Kembali ke Geco :p
Geco ini termasuk makanan tradisional lho..soalnya masaknya juga ga pake kompor, tapi pake kayu bakar. trus di rebus deh togenya di atas nampan. tempat bumbu tauco nya juga unik sejenis kendi besar gitu :)
Bahan-bahannya juga alami sekali.



So, silahkan mampir lho kalo lewat daerah RS Assyifa..buka pas jam sarapan  :)

No comments:

Post a Comment