21.6.11

Sukabumi - Jakarta Hanya untuk Kopi

kereta yang kita naikin "Bumi Geulis"
Hari itu, Sabtu, 11 Juni 2011, berangkat nyubuh banget jam 5 pagi. Saya bareng dengan seorang teman, Ferdian...orang ini saya paksa untuk ikut hehehee.. :)
Kita memakai jalur hemat, makanya dari Sukabumi kami naik kereta menuju Bogor. Kami janjian di depan statsiun Sukabumi dan saya datang telat, disaat kereta 1 menit lagi akan berangkat hehee..
(Ughh, udah mah diteriakin ama si fer -__-" )

Pada jam segitu Sukabumi bener - bener wahhh...dinginnya -.-
Tapi semuanya terbayar dengan pemandangan alam Sukabumi yang sangat, sangat indah. Gunung Salak, sawah membentang, kabut yang menyelimuti, matahari terbit, udara yang segar, Ahhh...so amazing ! :)
Di kereta ini kami berseberangan dengan keluarga yang membawa anak laki-laki mereka yang umurnya mungkin sekitar 4-5 tahun. Lucu sekali ketika dia tertidur di samping ibunya :)



Anak ini selalu nginjek kaki saya -__-"

Jam 7 tepat kita udah  nyampe Bogor. Dan ritual tiap nyampe di tempat baru dan jauh adalaaahh.... "Nyari toilet" (sumpah dah kebelet banget T.T)
Habis tuh kita sarapan bentar lalu kita memutuskan buat ngelanjutin perjalanan. Kita akan naik kereta lagi menuju Pasar Minggu, soalnya kita mau ke UNAS dulu ketemu Lya ama Yon. Sengaja saya beli tiket kereta yang kelas ekonomi which is kereta yang sangat merakyat dan pasti si Fer bakalan "tersiksa" di dalamnya hahaha.. *evil laugh*
Dan ternyata taraaaa...bener aja dia kesiksa *Yes!* 
Andai saya bisa memotret wajahnya itu hahaha, kocak bener dah.. :D

Dialog yang sempet saya rekam dalam ingatan saya  :
Tiap berhenti di stasiun dan penumpang yang seubrug itu masuk, "Aduh,jangan dorong - dorong dong!" ada juga "Auuw, keinjek!"
Terus kalau ada yang mau turun,malah tambah desak - desakan antara yang mau masuk dan yang keluar,  "Argghh, kegencet ini kegenceeeett !"
Belum lagi kalo ada yang ketiduran, trus tangannya yang lagi megang itu nimpa kepala orang, "Heh, kalo mau tidur di rumah lo aja sana ! " yang ketiduran, "Maap pak maap"

Selain sensasi gencet-gencetan itu, ada sensasi lainnya yaitu "Aroma" *merinding gw*
Yup, di kereta otomatis semua pada pegangan kan ?! Dan bagian di antara lengan itu a.k.a. KETEK terbuka dengan bebasnya. Udah mah gerah kepanasan, aroma parfum bermacam - macam kecampur keringet itu sama saja dengan "Senjata pembunuh massal".
Tapi aneh, saya justru suka dengan keadaan begitu...merakyat, dan Presiden saya sarankan naik kereta ini ! Hahahaaa... :D

Sejauh ini dana yang telah kami keluarkan untuk perjalanan Sukabumi - Bogor - Pasar Minggu adalah 10ribu rupiah ! Murah dan "Full Experience" ! :)

Kami sampe di UNAS sekitar pukul 09.30 WIB, masih pagi dan di sekitar kampus terlihat anggota taekwondo UNAS sedang latihan. Terlihat beberapa wajah yang saya kenal, ada Berto sama Fahri juga. Kami istirahat di kantin depan parkiran motor. Udah kaya anak ilang kami diem disana, ga jelas mau ngapain hahahaa...

1 jam kemudian, Yon baru datang dan kami menuju kantin belakang dekat perpustakaan. Dan disana lagi ada festival-nya anak sastra Jepang.. sugoiii~..lucky me ^^

Baca puisi, setiap meja di kantin dia samperin :)

Padus yang ini sudah melanglang buana ke luar negeri, great !

Festival ini bertajuk "Berbagi Kasih, Koin Peduli Korban Gempa dan Tsunami Jepang". Bagus sekali konsep acaranya, performers-nya juga bagus. Tapi sayang, ada saja 1 penghancur di festival ini yaitu, sound system-nya.. -.-
Sambil menunggu kegiatan Yon dan Lya selesai di kampus, kami menunggu lagi di kantin. Lya selesai duluan, trus dia mengajak saya jajan di sana. Dan Oreo Blend disana, bikin saya nagih  heheee... :)
Ada paduan suara anak dan remaja yang bakal tampil. Wahh, excite sekali saya...anak - anak itu sangat lucu *saya suka yang gendut :p *, suara mereka like angels from heaven...damai sekali mendengar nyanyian mereka. Padus ini sudah banyak ikut kompetisi nasional dan internasional. Terkahir mereka tampil di Vietnam, membanggakan sekali bukan ? :)

Sekitar jam 1 siang, kita berempat berangkat ke kedai kopi pertama yang ingin saya kunjungi "Kopitiam Oey, nyang gezellig" punya-nya Bondan Winarno sang pakar kuliner maknyooosss~... :)
K.O ini sudah punya banyak cabang, tujuan kami yang ada di Sabang, Jakarta Pusat.
Ketika sampai disana, begitu masuk kami disambut atomosfir yang sangat hangat dan nyaman. "Selamat dataang~...:) " terucap dari para pelayan nya.

Tempatnya ga terlalu luas, menurut saya pas untuk seukuran kedai kopi :)
Di dindingnya berderet-deret gambar dan lukisan para noni Shanghai, iklan kopi aroma Bandung, dan teh tjap botol makin memperkuat kesan tempo doeloe yang unik. Selain itu, musik yang khas disini adalah keroncong dari yang langgam Jawa, perjuangan, bossanova, dan jazz. Suasana seperti ini membuat saya makin betah :)

Bangunan ini mengingatkan saya dengan gaya rumah-rumah peranakan jaman dahulu. Deretan jendela-jendela kayu dan kedua pilar di pintu masuk memperkuat kesan jadoel. (detikFood)
sedikit dari pajangan yang ada disana :)


salah satu sudut yang saya sukai

pengen punya bangku ini >_<

bar and kitchen

Kami pun meulai memesan dan saya memutuskan untuk memesan kopi susu indotjina-nya dan roti bakar coklat keju. Dari dulu banget pengen nyoba indotjina disini, penasaran sama vietnam dripp-nya dan pengen punya T_T
Dan dugaan saya bener, rasa kopinya nikmat banget ! Di K.O ini mereka pake kopi Aroma dari Bandung. Saya berencana bakal ke pabriknya, pengen beliiiii..^^
Aroma kopinya jangan ditanya dehhh..menyulut nafsu buat nambah lagi hehehee, apalagi kalo kita cium aroma kopi pas masih di dripp-nya eemmm..^~^. Setelah kopinya turun,baru kita aduk dan minum. Setelah dicampur susu pun aromanya tetep melekat. Jawara deh !

Kopi susu indotjina, my forever favourites !

Roti bakarnya juga enak, saya suka keju disini :)

Makan, ngopi bareng, obrolan ngalor ngidul, alunan keroncong...what a nice day ! ^^
Makin sore pengunjung makin banyak, kami memutuskan untuk pergi. Di jalan sempet bingung mau kemana lagi. Saya yang masih pengen ngopi hehehee..bilang ke mereka pengen ke kedai kopi Phoenam. Kata mereka sih letaknya ga jauh jadi kami jalan kaki saja.
Di Phoenam, ga sempet foto - foto -.- tapi ini foto yang dulu Lya pernah tag ke saya :)

suasananya, banyak kaum tua :)

kopi susu toraja

foto sang pemilik, Koh afu *dulu ganteng juga koh*

Sayang, Yon ada urusan lain..jadi dia balik duluan, tinggal kita bertiga Luwak, Kuroo, dan Syifaaa~....dan ngobrol lama. Saya pesan ice vanilla coffee disana..hmm, rasanya tidak terlalu memuaskan saya -.-
Katanya sih disini pake kopi dari toraja. Nyesel deh saya ga pesen kopi yang panas -__-"
Kemudian kami pulang, naik Busway..bener mulai terasa capek ! Apalagi bawa gembolan T.T
Pas nyampe rumah Lya, salam - salam sama keluarganya...kami tepaaaarr..di sofa. Acara kami ga selesai di Phoenam, bakal lanjut nanti malam trus si Yon juga mau balik lagi ntar. Kita ngerencanain buat bakar jagung dan Pancake ^^


Pancake kali ini tidak gagal saudara sekalian :)
 Abis mandi, kita semua belanja buat bikin pancake-nya..tiba - tiba kita berubah pikiran buat pesta duren aja. Kita nyuruh Yon aja yang beli hehehee... :)

Jam 11 kurang Yon dateng dan bawa dureeenn..\^o^/
Asssiiiikk, belah duren, belah dureeeennnn.. :p
Sayang durennya abis sebelum di foto hahahaa...
Mulai rada lapar, kita lanjut bikin pancake bareng.

This is it, Pancake with Apple Banana Sauce










Saya puas dengan pancake kali ini hehehee... ga gagal, takarannya pas. Kalo ditambah es krim lebih mantep pasti ! Sausnya juga asal aja bikin dari buah yang ada di sekitar :)

Sambil makan pancake, kami ngobrol banyak dari yang ringan samai obrolan berat. Menyenangkan sekali.. ^^
Hmm, tapi untuk hari Minggu-nya saya ga mau cerita banyak. It was a little bit... :(











Tapi, pengalaman yang saya alami di Minggu itu bener - bener amazing ! ^^
Saya mengunjungi Kedai Kopi Tak Kie di daerah Glodok, Jakarta Barat. Sendirian ! Nyasar ! Panas ! Buta arah ! But, setelah ketemu tempatnya...terbayar semua ! Es kopi-nya enak ! Cakwenya mantep ! Dikelilingi makanan ber-piggy *sempet penasaran sama rasanya hehehe...*
Kopi Tak Kie pakai kopi Lampung, denger - denger sih dari jaman dulu banget mereka udah pake kopi ini. Kedai ini bener - bener ngejaga kualitas rasanya. Bagus Koh ! Dan kebeneran pas lagi disini ada cici yang lagi karaoke-an. Lagunya mandarin..ga ngerti sih -.- , tapi bagus suaranya.
Ini foto yang saya ambil dari sebuah web kuliner :)


tionghoa sekali

Tapi, karena saya datang sendiri dan berjilbab pula. Saya sempet diliatin sama orang - orang yang masuk kedai ini.. T.T
Rasanya kaya buronan aja gitu -.-
Sebenernya di daerah ini ada kedai kopi lain, tapi nanti deh kapan-kapan.
Nanti saya bakal kesini lagi dan ngobrol sama yang punyanya ! Pasti ! :)
Selama di Jakarta ini saya sudah mengunjungi 3 tempat kedai kopi. Hmm, masih banyak sih kedai kopi yang ingin saya kunjungi dan saya sudah me-list semua tempat yang ingin saya kunjungi dan cicipi kopinya.


I Love Coffee !! :*

4 comments:

  1. hahhaaaa Gokil Gila...w bacanya sampe ngakak2..diliatin pula ma temen yg lain..tpi keren...lanjutkan...kapn2 kita ngebolang lg...tpi jgn k jkt udaranya kga nahan..panas bner..

    ReplyDelete
  2. hehee, thanks :)
    Yahh, aku pengen ksana lagi malah..belum keubek semua tempat yg pengen aku datengin hehehe..

    ReplyDelete
  3. ko ini blog nya ga bisa di follow ya?

    well..well..
    nice work :)

    ReplyDelete
  4. eh, cha.. :)
    oya? ga tau deh kenapa -.-

    Aq baru mulai lg c ama blogspot,belum di ubek2.. lebih nyaman di wp

    ReplyDelete