3.7.12

Good Bye 22, Welcome 23 :)

Berawal dari undangan pernikahan seorang kawan di Garut, kebetulan tanggal pernikahannya pas dengan hari ulang tahun saya, 9 Juni :)

So, I've decided !
Saya akan pergi ke Garut :)
Misi utama tentu saja karena ada undangan dari teman, misi lainnya...saya ingin menikmati umur 22 terakhir saya dengan sebuah trip ke tempat baru dan saya ingin menjelajah :D
Saya sudah pernah ke Garut sebelumnya, tapi cuma kunjungan ke rumah teman saja...gak kemana-mana lagi.

Berangkat tanggal 8 Juni, saya menyebut hari ini sebagai "[D-1]" sederhananya, menjelang hari H *my birthday ofcourse.
Rencananya saya mau berangkat jam 6 pagi. Tapi, ada beberapa hal yang bikin saya jadi berangkat siang, di antaranya :

Urusan KTP
Yup, KTP saya bakal habis masa berlakunya pada tanggal 9 Juni 2012. Itu berarti saya lagi ada di Garut. Dan saya ambil aman saja sih, takut-takut ada razia atau apalah yang membuat saya harus pakai KTP.
Ribet kan urusannya kalau nanti saya kehabisan uang terus KTP juga gak berlaku ahaha :p
Beruntungnya, saya dapat surat panggilan untuk mengambil e-KTP yang sudah jadi pada tanggal 8 Juni. Amanlah saya di Garut :p

Transaksi Kopi

Berhubung tanggal 9 Juni itu juga ada event kumpul komunitas, dan butuh kopi untuk pengisi acaranya :p
Saya udah beli kopi ke Nam Hong. Tapi yang bikin bingung adalah, ini nanti kopi dititipin ke siapa ? -_-
Saya meminta sang developer untuk mengambil, tapi masih sibuk dan bisanya besok pagi. Ahaha, bentrok dengan keberangkatan :D
Tapi, terima kasih kepada surat dari kecamatan akhirnya semuanya lancar terkendali :)
Kopi sudah diserahkan pada sang developer, ditraktir bubur Bunut, dan dapet uang penggantian kopi..Aiiihh, makasih tanteeee~ :3


Setelah urusan kopi selesai, saya berangkat ke kantor Kecamatan Cikole buat ngambil e-KTP. Saya punya orang dalam di sini *si Uwa :p
Jadi cepet deh prosesnya, and here's my e-KTP :)

demi keselamatan di Garut :p
Beres ambil e-KTP, saya berangkat lagi dan ketika melewati TK Trisula, saya tertarik buat jajan dulu hehee..jajanan anak TK :D
Kangen makan Nyam-nyam Teddy sumpahnya :3

buat nyemal-nyemil di bis :D

Sekitar jam 9 pagi saya naik bis and I'm ready to go yihaaaa ^^~
Tempat duduk favorit saya di bis adalah bangku ke-3 di sebelah kanan *sebaris sama pak supir* dan  dekat jendela :)

me on the bus :p

Sampai di Bandung sekitar pukul 12 siang. 
Saya menghubungi teman-teman saya yang sudah di Bandung dan ternyata mereka berangkat menuju terminal Caheum itu sekitar jam 2 siang. 
Oke, saya punya banyak waktu jadi saya janjian ketemu dulu sama sepupu saya, si Woo :)
Sekalian mau ambil charger camera juga sih hehee..kami ketemuan di Alfamart Pusdai.
Terus kami lanjutkan pertemuan di kedai kopi Phoenam :)
Phoenam ini, saya pernah kunjungi gerainya yang ada di Jakarta dan saya pernah ulas..silahkan boleh baca Phoenam di Jakarta :)
Nanti deh ya saya ceritain lebih banyak lagi tentang Phoenam di Bandung.



Kedai Kopi Phoenam, Bandung

Favorit saya di sini adalah roti bakar sari kaya dan kopi susu Phoenam. Whuaaa, selai sari kayanya itu enak bangeeeet >_<

lunch menu :p
put me in the cup :3
si Woo :D
Saya sampai jam 3 di sana -__-
Lama betul itu teman-teman, gak apalah saya bisa tidur sebentar :p

Setelah dapat kabar mereka udah berangkat, saya bergegas juga. Beruntung saya dapat angkot menuju Caheum bersama mereka di dalamnya ahahaa :p
Sampai di terminal Caheum, sholat sebentar, langsung kami cari bis menuju Garut. 
Oh iya, di rombongan ini ada Lely, Nukichan, Mas Roy, Iip, dan saya tentunya :)
Dan ternyata di antara kami, belum pernah ada yang ke Garut pakai bis dari terminal Caheum ini ahahaa.. :p


Lely and me on bus, heading to Garut :)

Kami mengandalkan petunjuk yang diberikan teman kami yang orang Garut juga, Albia. Nanti Albi adalah orang baik yang akan mengantar kita kemana-mana selama di Garut :)

Tiba di Garut sekitar pukul 7 malam. Kami dijemput Albi di Alun-alun Tarogong. Dan kami langsung menuju rumah Albi :)
Terima kasih banyak buat keluarganya Albi, kami disambut dengan baik..obrolan sama Papa-nya Albi seru banget, makanannya juga enak :)

me, Lely, Nukichan :)
Iip, Albi, Mas Roy :)
the foods :3
Sayang kami para cewek gak bisa lama-lama di rumah Albi, soalnya yang cewek udah dikasih kamar di hotel sama Sarah, the girl whose gonna married tommorow :)
Thank you so much, Sarah :*
Kami diantar ke Hotel Paseban, letaknya gak jauh dari tempat resepsi besok :)
Sarah ini akan menikah dengan seorang Lettu AL, beruntung sekali yaaa :3
Dan asyiknya tuh, di hotel tempat kami menginap akan ada pasukan Pedang Pora juga yang nginap di sana. Aw awww..nice view :p

@Lobby Hotel Paseban

Ahhh, It's a nice day :)
Sampai di hotel sekitar pukul 10 malam. Dan saya punya waktu 2 jam lagi di umur 22 ini :p
Kebetulan ada opening ceremony EURO 2012, Wow..it's great ! :)

June, 9th 2012 00.00 AM 
Happy birthday for me :)
Thank you so much, for Mom and friends whose congratz me...I love you all, indeed ! :*
Thanks for togetherness, for all your pray, I'm wishing for the best too fellas..
Okay, Let's be happy today...it's my day ! :D


Minggu pagi kami sudah bangun dari jam 5 pagi, wow, kenapa harus pagi sekali ?
Soalnya kita harus prepare buat datang ke acara Akad nikahnya Sarah & Lerry jam 8 nanti.
Dan kami para wanita harus tampil sebaik mungkin which is it will takes a long time for us to dress up and make up-ing ahahaha :D
Dan saya mendadak jadi stylish hijab, okee cyiiin..sini di dandanin :3
Hasilnya gak mengecewakan lha, mereka tetap cantik :)
Jam 7 kami sudah siap tinggal menunggu para pria datang menjemput kami. Dan mereka ngaret datangnya :(

Before Akad :)

Sambil menunggu teman kami yang lain datang ke Garut, kami sebagian ada yang membeli kado pernikahan. Sengaja beli di Garut soalnya, repot kalau harus bawa dari Bandung. It's okay..the show must go on :)
Selesai membeli, kami langsung ke tempat resepsi.
Dan sayang sekali saya melewatkan prosesi Pedang Pora-nya. Aaaaa T_T


The gift :)
Ahaha, gotong bru :D
The wedding was awesome !
The bride and the groom were gorgeous :)
The foods too :3
And the Army to0 hehee :*

Jupiter B :)

complete formation :)
Setelah puas kami menikmati pesta ini, kami pulang ke hotel untuk mengambil barang-barang kami. Soalnya kami harus check out jam 1 siang. Selesai ambil barang, kami ke rumah Albi lagi buat obrolin mau jalan-jalan kemana lagi hehee :)
Dan teman saya si Oom Zul yang kemarin baru pulang dari Malang bawa oleh-oleh yang serba apel. Thank you, Oom :3

Apple snacks :)

Di rumah Albi kami berdiskusi "mau-kemana-kita" :D
Dan Papa-nya Albi yang dari semalam menyatakan "Kalau ke Garut gak ke Cipanas, itu kaya sayur tanpa garam", kami memutuskan untuk ke Cipanas. Ahahaa, yuk berendam air panas :D
Kami ke pemandian air panas Sabda Alam :)
Dan saya suka tempat ini, bukan pemandiannya sih tapi lebih ke pemandangan sekitarnya. Itu Gunung Guntur WOW banget, sumpah keren abis ! :D

Pemandian air panas ini lumayan lha jadi terapi buat kami yang dari kemarin udah pegal-pegal duduk lama di bis. Apalagi saya yang tripnya lumayan jauh ahahaa..I've really enjoy this so much ! :)


itu Oga :D
underwater :)
Ohohoo, we really had a good time :)

Kami di sana sampai waktu Maghrib. Kami berdiskusi lagi, dan sebagian dari kami ada yang mau langsung pulang ke tempat asal sebagian lagi ada yang mau nginap di rumah Albi. Saya memutuskan untuk pulang saja ke Sukabumi nebeng sama Oga naik motor sampai Bandung. Wahahaa, gila ya..bakal capek banget deh itu :D
Saya sendiri juga was-was takutnya nanti ga dapat bis ke Sukabumi :(
Ahh, sudahlah ke Bandung saja dulu :)
Di perjalanan kami beli oleh-oleh dulu..saya beli dodol rasa keju dan cokelat.
Di tengah toko ada booth Chocodot. Ahahaa, unik banget cokelat-cokelat di sini :D

Saung Chocodot :D
Beuhh ahaha :D
meni garila ahaha :p
Di tengah perjalanan ke Bandung, kami melewati Lingkar Nagreg.
Wahh, keren banget deh..sayang kami lewat pas malam hari. Coba kalau siang, pengen foto-foto hehehe...Batu-batunya itu lho WOW !
Sampai di Bandung sekitar jam 21.30 WIB.
Wahaha, untungnya masih ada bis yang menuju Sukabumi :)
Thank you so much, Oga for the ride :)
Saya yakin muka saya udah gak karuan deh ahahaa..capek banget !
Jam 22.00 WIB bis berangkat.
Di perjalanan saya menuju Sukabumi, saya tidur pulas dari berangkat dan pas bangun udah sampai Sukaraja aja tuh.
Ahahaa, ga kerasa..saya lihat jam, udah jam 1 pagi -__-
Ahh, home..touchdown ! I want my bed ASAP ! :D

Well, itulah sebagian cerita yang ada di hariku :)
Garut. Friends. My birthday. Wedding. Cipanas. Lingkar Nagreg. End of 22. Welcome of 23.
All of this experience were first for me :)
Once again, happy birthday for me~..hahahaa..

No comments:

Post a Comment