27.5.12

Ladang Coffee

Udah lama sih sebenarnya, mengunjungi coffee shop ini..baru kali ini sempat di publish di blog heheee :p
This time, saya mau ceritain waktu "ngadem" di ladang Coffee :)



Sebelumnya saya pernah secara ga sengaja baca artikel tentang Ladang Coffee ini, kalo ga salah di website-nya Pak Tony Wahid. 
Yang menarik perhatian saya adalah Ladang Coffee (yang diceritain pak Tony) masih satu tempat sama Dapur Coklat. Wahh, saya doyan cokelat, sambil ngopi kayanya bakal enak tuh hehee..
Kemudian ada teman saya yang cerita kalo dia dateng ke ladang Coffee, dia bilang dekat rumahnya.
Tapi, dia bilang ga ada Dapur Cokelat-nya -___-
Baru saya tahu belakangan ternyata yang teman saya ceritain itu gerai cabang yang baru buka :p

Dan kesempatan itu tibaaa~..saya mampir ke gerai barunya di daerah Jalan Paso, Jakarta Selatan :)
Saya kebetulan janjian juga ketemu sama Kuroo, yang katanya mau main ke Sukabumi jadi kita barengan deh ^^~


The Gate

teras depan *lebih adem di dalem

Kesan pertama di tempat ini : BETAH BANGET GUE ! *kasih garis bawah, kalo perlu stabillo-in*
Ahahaa, iya beneran deh..tempatnya emang ga luas-luas amat, tapi terlihat pas aja gitu sama letak furniture dan aksesoris lainnya. Terus adem juga.
Di sini walaupun ada smoking area, tapi ruang non-smoking area juga dikasih AC.

inside the Ladang :)




foods etalase

The menu :)



Setelah sedikit  chit-chat ama Kuroo, istirahat bentaran saya pesan iced coffee, Caramel latte sama french fries :)


here are our drinks

french fries *bikin kenyang
Di sebelah tempat duduk kita, ada pajangan toples-toples yang isinya biji kopi lokal Indonesia terus di bawahnya ada yang sekarung biji kopinya. Aiiihhh, suka banget liatnya, pengen nyobain semua deh..Indonesia emang surganya kopi ! ^^~

the coffee bean
Terus di depan kami juga ada beberapa pajangan di mejanya. Selain majalah, ada biji kopi lagi hehee..kali ini udah di-package dan siap dijual, sekitar 250 gram deh. Harganya bervariasi sih tergantung kopinya :)

fresh package
Saya juga ngobrol sama mbak waitress-nya. Nanya kopi jenis apa itu yang ada di toples, mbak-nya jawab Lanang Arabica.
Si mbak malah nawarin mau nyium aroma kopinya, ya mau banget lahh :D
Dan Oh my God, wangi banget sumpah masih kerasa fresh ! :3
Makasih banget ya mbak~


Kopi Lanang jenis Arabica

Terus ada toples satu lagi, yang saya sudah tau itu tuh kotoran luwak masih iseng aja nanya-nanya :p
Saya : "Mbak ini kotoran luwak yak :D"
Mbak : "Ini taik kopi, mbak"
Saya : "-___-"
Ahahaa, sumpah mbak lucu banget deh pengen jembelin pipinya :p


"taik kopi" ahahaa :p

Ah iya kopi yang saya pesan enak lhoo :)
Untuk cuaca panas, iced caramel latte-nya bikin seger.
Untuk harga, standard kok sama kaya gerai coffee shop lain :)
Ditambah suasana tempatnya juga enak, muterin musik-musik Jazz juga di sini..makanya betah banget saya hehee...
So, silahkan dateng kemari..:)

mini grinder

Mbak raket nyamuk :p

Kuroo and me :)

Kaka Bule sebelah ini, ngomong bahsanya jago juga :D

I Love this clock >_<





2 comments:

  1. Hai Syifa.. pengopi muda..☺
    Dimana nih si Ladang?
    Thx ya.. tulisannya asikkk

    ReplyDelete
  2. hallo, kak :)
    Ladang ini di Jalan Paso, jaksel....coba di googling aja, kak. Soalnya bukan asli jakarte akunya hehehe :)

    ReplyDelete