28.9.11

Family Outing : Ujung Genteng (episode 1)

Acara wajib sehabis lebaran di keluarga Wiratman ini adalah pasti jalan-jalan ke suatu daerah untuk main dan makan-makan *hehe,keluarga kami emang rakuuus -___-" *
Maka, jadilah setelah diskusi sana-sini, nyari info, trus menimbang dan ternyata...berat badan kami ga seimbang semua -.- *Heh, ngaco !*
Ups, kamsud saya...kami memutuskan untuk cabut ke Ujung Genteng, daerah paling ujungnya Sukabumi :)
Ngitung-ngitung dulu nih kendaraannya ada berapa, setelah selesai hitung sana-sini #eaaaalebaaay jadinya ada : 1 mobil dan 3 motor :p

Lalu, kami atur posisi penumpangnya..alhasil kaum tua di mobil dan kaum muda di motor ! Saya yang termasuk kaum muda tiba-tiba panik ! Segala pikiran berkecamuk di kepala saya #eeaaaalagiii dan perasaan saya tiba-tiba ga enak,  rasanya tuh kayaaaa...naek motor ke Ujung Genteng !

"Ahh, nanti pantat gue bentuknya gimana ? "-___-
"Huhuu, bakal item beneran ini mahh " :(
"Siapa yang mau pijitin gue ntar ?" T_T
"Ahh ini..aduh, itu...buset dah inii....#@%#&@*#$!"
*ya udah gue pura-pura mati tapi ga ngaruh*

Baiklah, mengalah -___-
Dengan hati "riang" kami pun konvoi beramai-ramai di jalanan.
Tak lupa segala kegiatan didokumentasikan *banci kamera yah teuteuuup*

Genk pantat rata

Tentu saja kami sudah mempersiapkan se-aman mungkin..jaket yang anti air, kaos kaki, sarung tangan, masker, helm juga harus yang full face. Jangan lupa cemilan kecil buat ngemili-ngemil di jalan. Hahhaa, kasian yang bawa motor :p

Berangkat sekitar jam 8 pagi. Kami ke arah Jampang Kulon lewat Yonif, Cikembar. Pas lewat Yonif ada para tentara lagi pada berenang dan saya liat badan mereka yang sixpack itu. Ahh~..untung ga mimisan :p

Jalan ke arah Jampang tuh paling asyik emang. Soalnya kondisi alam nya tuh masih asri banget.
Banyak sawah, sungai nya juga deras, hutan-hutan, jurang, ngarai, lembah, air terjun...beuuhhhh, surga !

Sekarang daerah Jampang tuh udah modern teman, dulu kan suka dibilang "udik" gitu. Ahh, bego aja itu yang bilang udik -__-
Padahal cuma aksen ngomongnya orang sana tuh emang gitu, bukan udik itu mah.
Banyak saya temui mini market bertebaran di sana.
Lalu, banyak counter handphone sekarang, jadi ga susah kalo mau nyari pulsa :)
Terus, kondisi jalannya juga udah mulai bagus, kalau jaman saya kecil dulu sih jalannya berlubang terus rawan longsor. Sekarang udah ga sih, tapi kudu tetep hati-hati :)

Baru 1,5 jam kita jalan, udah disuruh berhenti ama rakyat yang di mobil. Kita berhenti di Pom Bensin daerah sebelum Bojonglopang. Ini masih baru lhooo..tahun lalu waktu saya lewat sini, masih kerangka nih pom bensin :)
Kami makan di sana sambil menyempurnakan kembali letak pantat kami buahahaa... :p
Pom bensin ini ramai terus soalnya suka dijadikan patokan buat orang-orang yang konvoi juga.
Ga lama sih kita di sini, sekitar 30 menit-an...lanjut jalan kakaaa~...

Posisi sudah sempurna, kembali jadi banci kamera :)

Mereka terlihat keren

Sudah diamanati oleh kaum tua, bahwa kami harus berhenti tiap ada panggilan Sholat. Ada masjid langganan kalo kami ke daerah Jampang. Namanya sih lupa, tapi letaknya di areal perkebunan teh. FYI, jalan setelah masjid ini berbelok-belok nan indah lhooo..seger banget udaranya, mirip puncak :)

Penjaga toilet pria

Setelah sholat, senam menyempurnakan-posisi-pantat, makan, dan sebagainya lanjut berangkat lagi. Udah janjian sama genk motor ama genk mobil ntar kita janjian di tukang bakso yang enak. Sipp lhaaaa~...udah ngidam banget emang ama bakso.. *ngeces*

Here, there, everywhere Bakso, kamu penyelamat saya #eeaaaa

Pulang dari bakso sini, si Aa dapet hadiah tahi lalat di pipinya
*itu asli lalat lho, mau pup dia*
Wajah kembali ceria #baksoeffect
Dari tempat bakso, tujuan pertama kami sudah dekat yaitu rumah saudara-saudara nya Papa Aa. Kembali ini menjadi tempat untuk senam menyempurnakan-posisi-pantat.
Ughhh, sumpah pas nyampe rumah Bi Ipah ini baru kerasa betapa pegal dan tersiksanya duduk di motor selama 4 jam ! *nangis seguk-seguk*

Ahh, akhirnya saya kepoto #eaaaa

Pit stop kali ini benar-benar kami manfaatkan untuk mendapatkan jiwa kami kembali yang tadi berceceran di jalan hahaha..
Oia, rencana kami tuh mau nginap di Ujung Genteng-nya. Diobrolin kan tuh sama saudara di sana. Dia bilang sih mending booking dulu tuh penginapannya abis lebaran gini mah suka penuh soalnya. Dan ternyataaaaa...dari kita itu emang belum ada yang ngehubungi pihak penginapan *bodoh emang -___-*
Langsung aja sigap deh pada nyari nomor telepon penginapan yang ada di Ujung Genteng.
Kelabakan sekali.

Evan tiap berhenti pasti megang handphone, maen games

senam menyempurnakan-posisi-pantat

tim pencari nomor telepon penginapan

Setelah calling sana-sini..alhasil ga ada penginapan yang kosong ! GA ADA LHO GA  ADA !!!
Gawat.
*meditasi dulu, moga ada wangsit*

Beberapa menit kemudian Uwa Ali, adiknya Papa Aa melantunkan kata-kata yang terdengar sangat indah di telinga kami..ya, pada saat itu sangat indah~... T~T
Beliau berkata, "Baik, Ayo berangkat ! Saya ada kenalan di sana...pasti dapet lha penginapan".
Alhamdulillah yaa~...sesuatu bangeeed~....
*dalam hati saya girang loncat-loncat, koprol depan belakang*

Menuju "villla" tujuan kami, di jalan, motornya Teh Mela c mio hampir ketabrak pas belok. Omaigat !
Syukurnya motor yang ngebut itu sempet ngerem dan akhirnya cuma nyium c mio doank. Tapi sepupu saya, Phasa sedikit lecet dibuatnya.
Sodara-sodara, berhati-hatilah di sana soalnya yang pake motor di daerah ini suka seenaknya :(
Dan tibalah kami di "villa".
Sedikit kecewa sih ga menghadap pantai penginapannya -.-
Tapi, ternyata dari "villa" ini cuma 1km kok kalo mau ke pantai. Yah, tak apa..yang penting ada tempat berteduh :)
"Villa" ini punya temannya Uwa Ali itu. Muat lha, ditambah pake tipi kabel...mantap !

Kami sampai sekitar pukul 5 sore di sana.
Wah, waktunya sunset nih....kami bergegas ganti baju, dan berangkat lagi menuju pantai :)

the "Villa"

Sepupu 4L4y

Get the sunset, but little bit too late :(

Me n sunset

Untung masih sempet kekejar sunsetnya :)
Manfaatkan moment ini sebaik mungkin, para banci kamera beraksi kembali.
Kebetulan lagi surut pantainya, jadi kami bisa ke tengah.
But, hati-hati sodara.
Soalnya, karna surut jadi para penghuni laut terlihat jelas.
Pakailah sendal ketika berjalan di sini.
Bahaya lho ada ular laut, bulu babi, dll, trus karangnya lumayan tajam.

"Restoran"

Dan kami kelaparan setelah bergaya ini itu di pantai sambil poto-poto hehehe...
Sayang kami ga nemu restoran yang enak, soalnya pada penuh lho beneran :(
Ternyata warung yang kami dari tadi pake buat duduk-duduk menyediakan jasa buat ngeliwet dan ikan bakar. Tanpa pikir panjang Mama Aa pun bilang, "cepat buatin ya buuu~..."

Alhamdulillah, bisa makan juga *terharu*
Enak lha pokoknya, makanan sederhana gini. with family, at seaside, wind of sea, and the moon also show her beauty :)

Moon at that night

Selasai makan, kami mau pulang dulu sebelum larut nanti mau lihat penyu bertelur. Ennyuuuuuu~... :*
Sebelum pulang, kami berterima kasih dulu sama pemilik warung.
Saya sempat ngobrol sama ibu warungnya.
Ternyata warung ini merangkap jadi rumahnya juga. "Mumpung lagi liburan aja, neng...banyak rejeki", kata ibu itu.
Memang sih, pengunjungnya bener-bener banyak.
Sampai penginapan yang jumlahnya banyak di sana tuh, penuh semua.
Alhamdulillah, warga di sana juga jadi banyak rejekinya :)

Ahh, saya akhirii dulu di sini..nanti sambung ke episode 2 hehehee..