14.10.10

Pyongwon, Shipjin, Jitae

Halloooo..ketemu lagiii..^^

Nah sekarang aku mau nerusin posting yang sebelumnya.. :D

Kali ini kita akan lihat gimana gerakan - gerakan poomse dari Pyongwon, Shipjin, and Jitae.

Cekidot gan..mangga... :)



Poomse Pyongwon

"Pyongwon" berarti sebuah dataran yang terbentang luas. Ini adalah sumber kehidupan untuk semua makhluk dan lapangan di mana manusia menjalani kehidupan.Poomsae Pyongwon yang didasarkan pada gagasan perdamaian dan perjuangan yang dihasilkan dari prinsip-prinsip asal-usul dan penggunaan. Teknik-teknik baru yang diperkenalkan dalam poomsae ini adalah palkup ollyochigi, olgul
kodureo yop-makki, dangkyo teokchigi, meongyechigi, hechosanteulmakki, dll. Junbiseogi adalah moaseogi wenkyopson (tangan kiri berpangku di atas tangana kanan), yang membutuhkan kekuatan konsentrasi di perut bagian bawah,sumber kekuatan tubuh, seperti tanah adalah awal dan sumber kehidupan manusia. Garis poomsae berarti asal-usul dan transformasi dataran.

Ini Pyongwon...





Poomse Sipjin

Kata "Sipjin" berasal dari pikiran dari 10 umur panjang, yang mana para pendukung ada sepuluh makhluk hidup ber-umur panjang, yaitu, matahari, bulan, gunung, air, batu, pohon cemara, ramuan pemuda yang kekal, kura-kura, rusa dan burung bangau. Mereka adalah dua benda-benda langit, 3 sumber daya alam, dua tumbuhan dan 3 hewan, semua memberikan iman, pengharapan dan kasih manusia. Poomsae Sipjin melambangkan hal-hal itu. Teknik-teknik baru yang diperkenalkan di poomsae ini hwangso-Makki, sonbadak kodureo Makki, bawimilgi (mendorong karang), sonnaldeung hechomakki momtong, kklyeolligi (mengangkat), chetdarijireugi (jireugi berbentuk garpu), araemakki otkereo sonnal, sonnaldeung momtongmakki, yang berjumlah 10. Huruf Cina berarti sepuluh adalah bentuk garis poomsae, yang berarti suatu penomoran yang tak terbatas dari sistem desimal dan pengembangan terus-menerus.

Ini Sipjin...





Poomse Jitae

Kata "Jitae" berarti seorang pria yang berdiri di tanah dengan kedua kaki, memandang ke langit. Seorang pria di bumi merupakan cara berjuang untuk kehidupan manusia, seperti menendang, menginjak dan melompat di atas tanah. Oleh karena itu, poomsae melambangkan berbagai aspek yang terjadi dalam program perjuangan manusia untuk eksistensi. Teknik-teknik baru yang diperkenalkan di poomsae ini hansonnal olgul-makki, keumgang momtong-jireugi, anpalmok kodureo makki dan mejumeok yop pyojeok-chigi saja, dan garis poomsae menandakan seorang pria yang berdiri di bumi untuk bertumbuh ke arah langit.

Ini Jitae...





Gimana ? Keren kaan,, :D

Oia, ternyata masih ada poomse yang lainnya yaitu Chonkwon, Hansu, dan Illyeo.

Tunggu postingan selanjut'y yaa...^^

Kamsa hamnida...annyeong..

No comments:

Post a Comment